Monday, January 14, 2008

Web 2.0 Yang Sulit Berkembang Di Indonesia

Sebenarnya saya mengalami kendala saat mengulas tentang hal ini karena type blog saya ga ada hubungan nya sama sekali dengan apa yang saya tulis ini, apa yang saya tulis ini merupakan bahasan sudut pandang saya tentang perkembangan web 2.0 di indonesia yang merupakan tugas dari dosen saya (^_^) . .
Meski pun saya orang IT tapi saya masih belum begitu mengerti dengan hal semacam web 2.0 karena saya lebih senang menggunakan dan memanfaatkannya saja dibandingkan mengembangkan nya karena mengembangkan sesuatu itu lebih membosankan dibandingkan membuat sesuatu . .
Menurut saya pengembangan web 2.0 di indonesia itu terlalu lambat bahkan bisa dibilang sulit berkembang di bandingkan negara yang sudah dibilang maju dalam bidang IT padahal di Indonesia dibandingkan dengan negara - negara tersebut memiliki potensi yang dapat melebihi kemampuan negara tersebut dalam mengembangkan web 2.0 dengan banyaknya hacker - hacker muda yang berbakat yang mampu mengembangkan web 2.0 tersebut hanya saja para hacker itu lebih tertarik dengan hal- hal yang lebih menantang seperti membobol security system atau lain nya karena menurut mereka hal tersebut lebih menarik dan lebih menantang bagi mereka, saya menyadari hal tersebut karena saya sendiri mungkin salah satu diri mereka, karena membuat, memelihara, mencari investor yang mau menanamkan modalnya, dan mencari advertiser guna mengembangkan web 2.0 itu sendiri bukan hal yang mudah dan sangat lah membosankan . .
Saya sendiri menyadari bahwa pada dasarnya seperti itu lah sifat sebagian besar orang indonesia yang lebih menyukai hal-hal yang manantang dan bersifat menguntungkan bagi diri pelaku sendiri meski pun hal tersebut sangat merugikan orang lain . .
yaaah mungkin hal seperti itu lah yang menyebabkan mengapa web 2.0 tidak berkembang di indonesia . .

No comments: